Selasa, 14 Desember 2010

Kawal Proses Pembangunan di Babel

Malam Pelantikan DPD KNPI
Kawal Proses Pembangunan di Babel
  • Bangun Sekolah Pemimpin
edisi: 25/Oct/2010 wib
PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka Belitung resmi dilantik, Sabtu (23/10) malam, untuk masa periode 2010-2013.

Peresmian pelantikan para pengurus KNPI Babel ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum KNPI Rivai Darus, Sabtu malam kemarin di Taman Merdeka Pangkalpinang.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial Sangab Surbakti, Staf Khusus Menpora Bidang Pemuda Farhan, Sekretaris Staf Khusus Presiden Bidang Pemuda Lolo, Wakil Ketua Umum DPP KNPI Rivai Darus, Ketua OKK DPP KNPI Sirajudin, DPD KPNI se-Indonesia, serta Asisten I Pemprov Babel Syahrudin, Mantan Gubernur Babel Hudarni Rani, Wakil Walikota Malikul Amjad, unsur muspida, OSIS SMA se-Babel, Senat, BEM se- Babel dan bebarapa  tokoh pimpinan partai budayawan, dan tokoh pemuda lainnya.

Ketua DPD KNPI, Ahmadsyah Mirzan menyatakan, sudah saatnya yang muda mesti berkembang untuk kemajuan baik dirinya sendiri maupun untuk bangsa (Indonesia). “Kita akan upayakan KNPI ini dapat mengawal dan bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam proses pembangunan agar yang dilaksanakan itu khususnya di Babel dapat berjalan semakin maksimal,” ungkapnya.

Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial Sanggap Surbakti menyatakan, prosesi pelantikan pengurus DPD KNPI ini bisa menjadi momen untuk meningkatkan semangat membangun. Karena banyak sekali para generasi muda yang memiliki energi lebih namun dalam pemanfaatannya belum maksimal.

Di sana-sini banyak terjadi konflik, tetapi bila konflik itu bisa di manfaatkan dan di manajerialkan maka akan menjadi sebuah energi yang luar biasa. Namun, sebaliknya maka akan menimbulkan sebuah penyakit, yakni sakit pada diri sendiri.

“Masih banyak hutang yang harus kita tanggung. Pemerintah juga memiliki hutang kepada Babel, namun itu bukan menjadi beban tetapi sebagai pemicu untuk terus berkarya dan berkembang bersama menuju satu kesejahteraan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPD KNPI, Rivai Abas mengatakan, sudah saatnya para pemuda bersatu padu membangun bangsa, tinggalkan perbedaan. Pemuda sebagai tonggak penerus pembangunan, sesuai dengan rencana pusat akan membuat sekolah kepemimpinan pemuda. “Kita berencana akan membentuk sekolah tinggi pemimpin, yang dimulai tahun 2011 dan selesai tahun 2014.  Pesertanya adalah perwakilan dari pengurus DPD KNPI di daerah. Namun semua itu melalui seleksi dan tidak asal comot saja,” jelasnya

Sekretaris KNPI Fahrizan menambahkan, dalam pelantikan DPD KNPI Babel ini, setidaknya semua unsur telah terpenuhi, yakni Organisasi kepemudaan sebesar 60 persen, kalangan akademisi 20 persen, dan unsur-unsur profesional 20 persen. .(i2/k8)

Pendaftaran Festival Band Diperpanjang

SELAIN
melakukan kegiatan pelantikan pengurus, DPD KNPI Babel juga menggelar festival band se-Babel dalam menyambut hari sumpah pemuda pada 28 Oktober mendatang. Festival band ini yang audisinya akan dilakukan pada 24-26 diperpanjang pendaftarannya hingga 27 Oktober mendatang.
“Hari ini (Minggu, 24/10) sudah dilakukan audisinya, namun kita masih membuka pendaftaran hingga 27 Oktober nanti,” kata Sekretaris KNPI Babel, Fahrizan, Minggu kemarin.

Festival band ini dibuka untuk Organisasi Kepemudaan (OKP), OSIS tingkat SMA se Babel, serta Komunitas Motor di Babel.

“Kita mengharapkan seluruh DPD KNPI kabupaten/kota dapat mengirim grup band-nya. Finalnya nanti akan diselenggarakan di Taman Merdeka Pangkalpinang di hari Sumpah Pemuda yakni 28 Oktober mendatang,” ujarnya, seraya menambahkan, selain mengadakan festival band, pihaknya pada 30 Oktober mendatang akan dilaksanakan seminar pemuda di Hotel Jati Wisata. Isi seminar tersebut akan membahas mengenai kepemudaan di Babel ini.

Wakil ketua DPD KNPI bidang pemuda dan olahraga, Farizandy menambahkan, untuk contact person Festival Band bisa menghubungi, Adhy Sarpio (081377777010) atau Tezar (085769195555).
“Kita harap mereka berpartisipasi, sehingga pada final nantinya dapat membuat kebanggaan bagi grup tersebut, dan pastinya enjoy menikmati musik mereka di Taman Merdeka,” imbuhnya sembari berpromosi. Bagi peserta, juga diharapkan dapat, tepat waktu dalam audisi nantinya.

Terpisah, Ketua Babel Musician Community (BMC)Agus Adaw menyatakan, Festival dilaksanakan bekerja sama dengan BMC. Dengan digelarnya festival band ini,  BMC sangat senang bisa bekerja sama dengan KNPI dan berharap dari hasil audisi ini bisa menghasilkan generasi musisi muda yang dapat berkibar di pentas lebih tinggi.

“Acara audisi yang diselenggarakan oleh KNPI bersama dengan BMC band ini juga didukung penuh oleh Ikatan Karyawan Timah (IKT). Sinergi seperti ini sangat penting, karena membangun dan membimbing generasi penerus bangsa bukan suatu hal yang mudah. Oleh karena itu kami sangat berterima kasih kepada IKT yang terus men-suport kegiatan musik di Babel ini,” kata Agus. (k8/i2)

Tidak ada komentar: